THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Tuesday, June 9, 2009

Apakah Anda setia?



Apa Kesetiaan Itu?

Kesetiaan adalah suatu perasaan yang diungkapkan melalui perbuatan kepada orang yang dicintai dan berarti buat dirinya.Kesetiaan itu timbul karena adanya rasa cinta, rasa sayang, rasa peduli sesamanya, rasa ingin selalu melindunginya dan lebih kepada wujud cinta yang diaplikasikan untuk memberikan yang terbaik agar “sesuatu” yang sedang dimiliki tidak hilang. Seseorang yang merasa memiliki rasa kesetiaan, harus bisa membuktikannya dengan sikap dan tindakan mereka dalam memperlakukan orang yang dikasihi.Jadi, kesetiaan tidak hanya bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Kesetiaan adalah kekal. Kesetiaan itu dibawa mati. Bahkan cukup banyak fenomena yang ada di sekitar kita, bahwa sangat banyak pria yang tidak memiliki keinginan mencari pasangan hidup yang baru saat ditinggal pasangan hidup sebelumnya, kaarena dia ingin setia kepadanya. Banyak pula para pria yang ingin segera menyusul istrinya yang pergi mendahului menghadap Tuhan.Demikian pula para wanita yang dirasakan begitu hampa tanpa didampingi oleh pasangan hidup yang selalu mendampinginya dengan penuh kesetiaan. Contoh lain adalah kesetiaan Tuhan kepada makhlukNya.Walaupun banyak makhluk hidup (manusia) yang melanggar aturanNya, tapi Tuhan tidak pernah sedikitpun mencabut semua fasilitas yang pernah Dia berikan kepada makhlukNya, seperti udara yang kita hirup secara gratis di dunia ini.Bayangkan saja kalau seandainya udara yang kita hirup selama ini tidak gratis, berapa rupiah uang yang harus kita keluarkan untuk bernapas selama 1 jam saja.

Jadi, kesetiaan adalah sebuah usaha untuk menjaga hubungan yang telah dibina misalnya, antara sahabat dengan sahabat, bawahan dengan atasan, rakyat dengan tanah airnya, dan lain sebagainya.Kesetiaan juga bisa diartikan sebagai utuhnya kasih sayang yang diterima dari pasangannya, yang diiringi ketulusan untuk selalu mendampingi dalam kondisi apapun.


0 komentar: