THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Monday, June 8, 2009

Isyarat Al-Quran

Isyarat Al-Quran

Ada Makhluk Ruang Angkasa?


Allahlah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi.

Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui

bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya

Allah, ilmuNya benar-benar meliputi

segala sesuatu”

(At-Thalaaq: 12)


Apa yang terlintas di benak kita saat membaca ayat di atas?

Benarkah secara fisik dan struktur, bumi berjumlah tujuh seperti juga langit?

Benarkah selama kita ada makhluk yang hidup di ”bumi” lain?


Sejuta pertanyaan menyeruak, menggugah rasa penasaran kita.Sebelum membahas lebih jauh keberadaan makhluk ruang aangkasa, kita harus cermati lebih dulu secara harfiah redaksi ayat tesebut.

Allahlah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi”


Pada beberapa kitab terjemahan Al-Quran, ada yang menambahkan kta ”lapis” sebelum kata ”langit”.Namun, jka ditambahkan kata ”lapis” kita bisa mengasumsikan langitnya satu, tapi terdiri

dari tujuh unsur.Analoginya seperti satu kue lapis, terdiri dari 7 lapis warna atau rasa.Sama dengan bumi kita ini yang terdiri dari 7 unsur lapisan, seperti atmosfir, tetosfir, litosfir, dan seterusnya.Dengan kata lain seven in one.

Tapi dari apa yang tersurat, ayat ini jelas-jelas menyatakan bahwa fisik langit memang tujuh, bukan seven in one.Tentang langit yang beruumlah tujuh ini, kita juga sering membaca riwayat Nabi Muhammad SAW saat mikhraj.Di setiap tingkatan langit Rasulullah selalu berjumpa dengan para nabi pendahulunya.Itu artinya, di atas langit ada langit dan pada setiap langit ada kehidupan.

Nah, ketika sudah mennyepakati bahwa langit itu ada tujuh, barulah kita cermati kalimat selanjutnya.

”......dan seperti itu pula bumi.”


Kalimat ini senilai dengan kalimat sebelumnya.Artinya, kriteria bumi dari sisi jumlah sama dengan langit.Kalimat inilah yang menjadi kontroversi, tapi justru dai sinilah letak keunikannya.


Setelah kita meyakni bahwa Allah menciptakan 7 bumi, tinggallah sekarang memecahkan mister yang tersisa dalam surat At-Thalaaq tersebut.


Benarkah ada makhluk ruang angkasa?

Benarkah ketujuh bumi itu dihuni oleh makhluk berperadaban seperti kita?


Al-Quran tidak memberikan informasi lebih jauh tentang ini, kecuali sedikit isyarat yang terselip saja.Namun ada hadist nabi dari Ibnu Qoyyim yang secara tidak langsung, cukup jelas menyiratkan adanya makhluk ruang angkasa.Ia menyebutkan, setiap Rasulullah memasuki sebuah desa, beliau selalu berdoa,”Ya Allah, Tuhan tujuh langit dan bayang-bayang yang diperlihatkannya, Tuhan tujuh bumi dan penghuninya, Tuhan setan dan kesesatan yang dilakukannya, Tuhan angin dan tiupanNya...”


Hadist yang serupa ini juga diriwayatkan oleh At-Thabrani.Jelas sekali, secara eksplisit Rasulullah menyebut 7 bumi dan penghuninya.Siapa sesungguhnya makhluk ruang angkasa yang menghuni bumi itu???????????

Tapi yang harus kita yakini bahwa,”tidaklah mungkin seorang arsitek yang membangun Empire Building berlantai 102, hanya bisa membangun satu gedung itu saja.Ia pasti mampu membangun gedung-gedung pencakar langit yang sama di tempat lain.Begitu pula bagi Allah, sangatlah mudah menciptakan bumi-bumi lagi, lengkap dengan kehidupannya seperti di bumi kita ini.Wallahu’alam bisshowab_


....Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah, ilmuNya benar-benar meliputi segala sesuatu.”

0 komentar: